Honda Tiger Mailing List (HTML)



HTML merupakan singkatan dari Honda Tiger Mailing List, yaitu komunitas penggemar dan pemilik motor Honda Tiger di Indonesia yang berinteraksi melalui internet menggunakan mailing list (milis). Milis HTML beralamat di honda-tiger@yahoogroups.com dan dibentuk pertama kali pada tanggal 18 Oktober 2000 pada server YahooGroups. Milis HTML menjadi jaringan komunikasi dan interaksi diantara sesama pengguna Honda Tiger. Keakraban dan keguyuban yang terjadi didalam komunikasi dan interaksi tersebut membuat HTML berkembang menjadi paguyuban / komunitas pengguna Honda Tiger dengan berbasis pada Mailing List yang disebut kemudian HTML.
SIFAT

Sifat komunitas HTML adalah :
Egaliter: Semua member HTML memiliki posisi dan derajat yang sama dalam HTML.
Inklusif: HTML tidak tertutup , siapa saja bisa bergabung.
Universal: HTML tidak dibatasi oleh jarak dan waktu. Dengan perkembangan teknologi informasi, dimanapun dan kapanpun pecinta Honda Tiger berada tidak menjadi halangan untuk saling berinteraksi.
VISI dan MISI

Visi HTML
Membentuk Komunitas pemilik dan penggemar motor Honda Tiger dan merangkul penggemar Honda Tiger di seluruh Indonesia baik yang telah tergabung dalam perkumpulan/klub maupun yang tidak tergabung dalam perkumpulan/klub, kedalam komunitas HTML.

MISI
Menjadikan mailing list honda-tiger@yahoogroups.com sebagai komunitas para pemilik dan penggemar motor Honda Tiger di Indonesia dan sebagai sarana forum diskusi seputar motor Honda Tiger dan permasalahannya.
Sebagai komunitas yang bersifat terbuka, HTML bertujuan untuk menjadikan wahana berkumpul dan interaksi antar pemilik dan penggemar motor Honda Tiger serta klub-klub motor Honda Tiger yang sudah ada di indonesia sehingga diharapkan para pengendara motor Honda Tiger bisa saling berinteraksi melalui mailing list honda-tiger@yahoogroups.com.
Sebagai perwakilan dari para pemilik dan penggemar motor Honda Tiger ke para produsen dan vendor motor Honda Tiger di Indonesia dengan memanfaatkan jaringan yang sudah ada dan akan terus dibentuk jaringan-jaringan baru.
Secara aktif untuk ikut dalam kegiatan otomotif khususnya motor di Indonesia. Secara aktif memsosialisasikan diri ke klub-klub motor baik motor Honda Tiger yang sudah ada maupun klub motor lain di indonesia.

KEPENGURUSAN

Sebagai komunitas dengan anggota yang terus berkembang secara jumlah dan penyebaran ke seluruh wilayah di Indonesia, HTML mempunyai kepengurusan dengan dewan tertinggi dalam komunitas HTML. Perwakilan dari para anggota komunitas adalah para perwakilan yang dipilih dalam forum sarasehan sebagai pengemban amanat dari seluruh anggota komunitas HTML yang disebut Board Of Sarasehan atau disingkat BOS.

Di milis sendiri juga memiliki pengurus yang disebut Board Of Moderator atau disingkat BOM yang merupakan bagian dari BOS. BOS mempunyai lembaga-lembaga fungsional untuk mengatur kegiatan para anggotanya. Lembaga-lembaga fungsional tersebut diantaranya divisi-divisi, koordinator wilayah, HSRT (HTML Safety Riding Team), STIDAT (Sticker dan Database), Web dan milis, Public relation atau Humas serta mempunyai Koperasi HTML sebagai lembaga yang berbadan hukum yang dimiliki oleh HTML.

IDENTITAS KOMUNITAS
Identitas dari komunitas HTML adalah sticker HTML bernomor yang dikeluarkan oleh STIDAT dan baju resmi HTML yang dikeluarkan oleh KOPERASI HTML. Kedua identitas ini berfungsi sebagai pengenal antar anggota komunitas HTML.

MEDIA KOMUNIKASI
Media komunikasi antar anggota komunitas HTML adalah mailing list honda-tiger@yahoogroups.com dan media untuk seluruh pengguna honda tiger di seluruh dunia adalah www.honda-tiger.or.id yang keduanya dibawah koordinasi Board Of Moderator (BOM) HTML. Dan media komunikasi lainnya adalah 2 tempat resmi pertemuan antar anggota HTML yaitu PARKIR TIMUR setiap hari sabtu dan di Jl.Sabang tepatnya di halaman parkir restaurant makasar yang akrab disebut PALBUT (Palubutung, Warung Tenda Asri-red) setiap hari jumat. Media komunikasi ini yang disebut KOPDAR.

SEKRETARIAT
Email:
Board Of Sarasehan (BOS): bos@honda-tiger.or.id
Koperasi: koperasi@honda-tiger.or.id


Comments